photo PROMO_zpsdc816b8f.gif


Selasa, 03 Januari 2012

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Promosi Twitter?

Sosial media memang mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini tentunya membantu aktivitas para pebisnis online dalam mengembangkan usaha mereka di dunia maya. Teknik-teknik SEO yang konvensional dapat digunakan dan dikombinasikan dengan baik melalui sosial media.
Salah satu sosial media yang cukup efektif untuk digunakan dalam teknik SEO adalah Twitter. Dengan Twitter, Anda dapat mempromosikan konten secara efektif pada semua followers Anda. Cara ini cukup efisien terlebih jika followers Anda sudah banyak. Namun masalahnya, Twitter sangat masif dan cepat sehingga pergerakan timeline terjadi setiap menit. Meski Anda memposting dengan sesuatu yang menarik, namun akan sedikit respon yang didapat jika Anda mempostingkannya di waktu yang tidak tepat.
Sebelumnya tentu Anda perlu mengkategorikan beberapa pengguna Twitter. Setidaknya ada tiga tipologi pengguna Twitter yakni pasif (hanya melihat timeline), aktif (melihat dan meretweet), dan super aktif (para pengguna yang berpengaruh pada followers mereka serta mendengar dan meretweet) .
Biasanya, teknik SEO Anda akan lebih efektif jika para pengguna dalam kategori super aktif melakukan respon baik reply ataupun retweet. Hal ini akan membantu mengarahkan trafik pada blog atau web yang Anda promosikan. 
Lalu kapan waktu yang tepat untuk melakukan postingan tersebut?
Melakukan targetting followers memang menjadi langkah utama untuk memastikan kapan waktu yang tepat untuk Anda melakukan promosi melalui Twitter. Kategorikan beberapa followers Anda  dan lakukan pemetaan. Perhatikan dalam beberapa kali pengguna tersebut muncul pada timeline. Hal tersebut dapat menentukan waktu yang tepat untuk berpromosi demi meningkatkan trafik pada website atau blog Anda.
Contoh : jika targetnya adalah rata-rata berusia 20-35 tahun maka mereka akan lebih sering beraktivitas tweeting saat pagi hari sebelum mereka beraktivitas, siang hari saat jam makan siang, sore hari saat pulang kantor/kuliah dan mungkin malam hari saat mereka sedang bersantai / istirahat di rumah.
Jadi cukup mudah bukan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk Anda berpromosi melalui Twitter? Yang pasti hal ini dapat berbeda satu sama lain mengingat tipologi followers pun masing-masing berbeda. Yang jelas jika Anda telah menemukan waktu yang tepat, maka langkah selanjutnya adalah melakukan strategi dan cara yang tepat untuk teknik SEO website atau blog Anda ke depannya.


Ingin ngobrol sama Provokator Pengusaha?

Atau share artikelnya :

3 komentar:

  1. Follow twitter my band @ALLEIAmusic

    BalasHapus
  2. Tim PromosiTwitter.web.ID adalah website yang menawarkan jasa mempromosikan akun twitter. Kami akan mempromosikan akun twitter anda tertarget sehingga semakin banyak follower yang akan tertarik pada produk, jasa, maupun tweet anda. Kami membuat peluang kepopuleran Anda semakin tinggi . Jasa promosi akun twitter murah mulai dari Rp.10.000 dapatkan special promo nya sekarang juga.
    www.PromosiTwitter.web.ID

    BalasHapus
  3. mantab Infonya !!
    mampir ke web kami
    Harnz Property"TSM"
    ( Jual Beli Property dan Pembangunan , Desain Kontruksi , Konsultasi Property)
    make your dreams come true with us ,,!!!!
    http://www.thousand20sunny.com/p/harnz-property-t20s.html

    BalasHapus