photo PROMO_zpsdc816b8f.gif


Rabu, 23 November 2011

QQS : Sistem Jaminan Kepuasan Pelanggan

Jaminan kepuasan pelanggan?

Siapapun pelanggannya pasti menginginkan suatu jaminan kepuasan atas produk/jasa yang akan dia terima dan uang yang telah dibayarkan. Di satu sisi, pengusaha perlu memikirkan suatu sisitem yang dapat memberikan jaminan itu 100%. Bila perlu 101%!

Untuk memasarkan suatu produk atau jasa secara efektif, Napoleon Hill dalam bukunya Think & Grow Rich menjelaskan bahwa seorang pelaku bisnis dalam melayani konsumennya harus memakai dan mengikuti suatu formula yang disebut "QQS". QQS artinya Quality, ditambah Quantity dan ditambah Spirit kerja sama, menghasilkan sebuah layanan penjualan yang sempurna. Ingatlah formula "QQS" ini, tetapi yang lebih penting -terapkan sebagai suatuu kebiasaan!

Analisa formula tersebut untuk memastikan bahwa Anda benar-benar mengerti apa maksudnya.

  • Quality atau kualitas pelayanan berarti penampilan setiap detail produk / jasa yang Anda tawarkan.
  • Quantity atau kuantitas pelayanan berarti kemampuan Anda dalam melayani berapa banyak konsumen sepanjang waktu sesuai dengan keahlian dan pengalaman Anda. 
  • Spirit pelayanan berarti juga kebiasaan berprilaku menyenangkan dan harmonis, yang akan mendorong kerja sama dari rekan dan para pegawai.
Untuk mempertahankan bisnis Anda agar tidak kalah bersaing tidak cukup hanya dengan kualitas dan kuantitas pelayanan yang memadai.Spirit yang Anda tampakkan dalam memberikan pelayanan adalah faktor yang sangat menentukan dalam hal ini.Seperti juga yang disampaikan oleh Andrew Carnegie, bahwa spirit keharmonisan antara Anda dan pelanggan adalah kunci utama dalam bisnis pelayanan.

Pentingnya kepribadian yang menyenangkan tidak hanya harus disadari oleh Anda sebagai pimpinan bisnis, tetapi juga oleh seluruh staf di bawah sistem Anda. Jika bisnis Anda memiliki spirit keharmonisan ini, aset ini seringkali dapat menutupi kekurangan Anda dalam hal kualitas dan kuantitas yang Anda berikan. Intinya, tidak ada hal lain yang bisa menggantikan sikap yang menyenangkan dalam bisnis.



Ingin ngobrol sama Provokator Pengusaha?

Atau share artikelnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar